Rabu, 20 Juni 2012

SEKAPUR SIRIH UNTUK BRANDAN TERCINTA

PESAN KHUSUS UNTUK SAUDARA-SAUDARAKU DI BRANDAN DAN DI PERANTAUAN :
(Kota lain silahkan bikin program sendiri kalau masih perlu)

Awak usulkan supaya bisa dilakukan gerakan besar-besaran membangun Kota Brandan tercinta oleh semua elemen masyarakat minus partai politik (kecuali parpol yang mau ikut dan harus lepas atribut).
Gerakan yang diusulkan adalah GERAKAN CINTA BRANDAN (GCB).
Diawali dengan slogan yang disarankan yaitu :
- Cinta Agama anti Atheis dan Komunis serta paham-paham sesat lainnya
- Cinta Keamanan, Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan anti kesemrawutan
- Cinta Kasih Sayang dan Persaudaraan anti Permusuhan dan Pertikaian
- Cinta Kerja Keras, Kerja Cerdas anti Kemalasan
- Cinta Ilmu anti Kebodohan
- Cinta Kejujuran anti Kebohongan dan Kemunafikan
- Cinta Kesejahteraan anti Kemiskinan

(silahkan ditambahkan kalau masih kurang)

Diharapkan slogan ini dituangkan dalam bentuk Spanduk besar di tengah kota Brandan. Juga dalam bentuk pamflet, sticker, dll dan disosialisasikan ke masyarakat dengan cara di tempel di kendaraan umum dan pribadi, di warung2 dan ditempat lain yang di rasa perlu.
Gerakan ini harus murni dari masyarakat tanpa embel-embel apapun supaya tidak ada pamrih. Soal dana, bisa dikumpulkan dari swadaya masyarakat dan jg dari perantauan sepanjang disalurkan pada tempat atau lembaga yang tepat (integritasnya sudah di akui).
Dan diharapkan setiap warga masyarakat memiliki 'BUKU WAJIB' tentang sejarah Kota Brandan (wak@Boy Hassan bisa bantu ?)
Demikian pesan khusus dari awak, mudah-mudahan bermanfa'at. Insya Allah, kalau semua elemen masyarakat bersatu, Brandan yang pernah jaya akan bangkit kembali. 
Wallahu'alam...

1 komentar:



  1. Coba kita bayangkan ribuan pekerja yg brsangkutan dengan komplek pertamina sperti pembantu,supir,tukang rumput,pegawai harian dll, hilang pekerjaan.. orang kecil memang selalu dirugikan.. oadahal seharusnya pemerintah tidak perlu menuruti segelintir orang yang mencari keuntungan.. kenapa pertamina harus berhenti mengolah minyak dari bumi kita sendiri dan menjual minyak mentah ke luar negeri.. sedangkan
    sekarang kita harus beli yg sudah diolah mafia singapore itu.. padahal brandan mampu memproduksi jutaan barel perhari dengan 230 sumur minyak & gas yg masih aktif hingga sekarang.. brandan juga salah satu ladang minyak terbesar terpusat nomer 2 didunia hingga merupakan pemasuk terbesar pembangunan di indonesia hingga sekarang.. tapi lihat brandan kita bang.. begitu-gitu saja.. tidak ada pembangunan.. sedih kali kita bang..

    BalasHapus